Rabu, 20 Juli 2011

fastest in 2011

Microprocessor Intel Sandy bridge (fastest)

Perkembangan prosesor core terus berkembang dengan pesat hingga di tahun 2011 ini perkembangan prosesor Generasi kedua prosesor Core akhirnya dirilis oleh Intel menjelang ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS. Namanya sama Core i3, i5, dan i7, tetapi menggunakan teknologi prosesor terbaru yang sebelumnya. Berkesempatan memasuki tahun ke-13, Intel Developer Forum (IDF) kali ini mengusung tema ‘Masa Depan Meyiapkan Tempat untuk Anda’, Intel memperkenalkan generasi terbaru keluarga prosesor Intel® Core™ mereka dengan kode Sandy Bridge, yang mengembangkan fitur pendukung kemampuan visual menakjubkan untuk Anda.
Intel telah dan selalu menjadi pemasok grafis terkemuka dunia dan yang pertama kali mengintregasikan grafis ke dalam prosesor PC pada tahun 2009. Tepatnya di kuartal ke-empat tahun 2010,Intel akan mulai memproduksi prosesor produk grafis generasi keduanya yang berkode ‘Sandy Bridge’.
Prosesor Intel terbaru dilengkapi dengan sejumlah teknologi terbaru. Salah satu yang menonjol adalah kemampuan menampilkan video lebih baik. Sejumlah teknologi terkait yang dibenamkan di dalamnya adalah Intel Insider, Quick Sync Video, dan Wireless Display 2.0.
Teknologi baru Sandy Bridge akan memberikan integrasi yang lebih baik antara CPU dan komponen grafis, memberikan performa dan manajemen daya yang lebih baik. Menjadikan prosesor baru tersebut memiliki sedikitnya satu lusin fitur baru yang akan menciptakan pengalaman visual menakjubkan. Hal ini sangatlah penting dalam konteks perangkat dengan mobilitas tinggi.
Keunggulan Teknologi Sandy Bridge
• Sandy Bridge dengan mudahnya menampilkan stereoscopic 3D film Blu-ray dan layanan TV online berdefinisi tinggi. Hal ini akan memberikan gambar yang lebih baik dan tajam bagi para pengguna PC. Semua kelebihan tersebut dilengkapi dengan penghematan daya listrik dan baterai sehingga pengguna dapat memaksimalkan mobilitas laptop mereka lebih lama.
• Sandy Bridge juga menyajikan teknologi baru dan praktis yang melebihi harapan dalam peningkatan kecepatan. Salah satu contohnya adalah Tampilan Nirkabel Intel yang memungkinkan konten video berdefinisi tinggi ditembakkan langsung ke TV layar lebar hanya dengan satu sentuhan tombol.
• Sandy Bridge akan memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan pada laptop sebagai perangkat hiburan dengan mobilitas tinggi. Bermain game tidak lagi identik dengan pemborosan daya, baterai dan biaya seperti yang biasa ditemui dalam laptop yang menggunakan kartu grafis tambahan.



“Chip desktop akan berkisar dari dual Core 2,5 GHz i3s untuk quad 3,4 GHz Core notebook i7s Reguler akan mendapatkan 2.5GHz hingga 2.7GHz, Core i7 serta i5 pada 2011,” sebut sumber lain di Intel. Sandy Bridge sendiri mendapatkan tempat yang istimewa, bahkan CEO Intel Paul Otellini mengatakan dia lebih bersemangat oleh Sandy Bridge dibandingkan produk yang perusahaannyaluncurkan “dalam beberapa tahun belakangan.



“Karena penerimaan yang sangat kuat Sandy Bridge, kita telah mempercepat jalan pabrik 32-nanometer kita,” lanjut Otellini. Pada saat itu, Intel diharapkan untuk melepaskan prosesor pada akhir tahun ini, dengan Apple kemudian memasukkan mereka ke dalam lineup Mac di awal tahun 2011. Pada tahun 2009, Apple adalah pembuat PC pertama untuk merilis sistem berbasis Nehalem.
Ini merupakan jenis mikroprocessor terbaru lebih canggih dari pada pendahulunya yaitu core i3, core i5 & core i7 sehingga cpu ini pantas dijuluki yang tercepat. Kemampuannya yang menonjol adalah grafis yang bagus. Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan kartu grafis. Sehingga penggunaan baterai pun menjadi hemat. Cpu ini sangat cocok sekali untuk memproses grafis besar seperti permainan game 3d dan tentunya langsung ke mobile anda.
Orkom 101080200227 Hardware
(http://chip.co.id/articles/news/2010/09/14/teknologi-sandy-bridge-pengalaman-visual-menakjubkan/)
(http://initerbaru.com/tahun-2011-intel-luncurkan-sandy-bridge-prosesor-tercepat.html)
(http://initerbaru.com/processor-icore-baru-intel-2011.html)

0 komentar:

Posting Komentar