Rabu, 20 Februari 2013

Manfaat buah Markisa

Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Tidak ada yang tidak tahu bentuk dari buah markisa. Buah markisa ini sangat nikmat dijadikan minuman, yaitu tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan sub tropis di benua Amerika dan termasuk dalam genus passiflora. Perlu diketahui, buah markisa ini memiliki banyak nama di berbagai dunia. Oleh karena itu, buah markisa sebenarnya bukan buah yang berasal dari Indonesia melainkan buah yang berasal dari wilayah sekitar Brasil.
Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. 

Namun ada juga markisa yang di budidayakan di Indonesia, sebagai contoh misalnya markisa ungu yang memiliki nama latin Passiflora edulis var. edulis., markisa Konyal (Passiflora lingularis), markisa Kuning (Passiflora edulis var. flavicarpa) dan markisa Erbis (Passiflora quadrangularis). Markisa ungu di Indonesia banyak di budidayakan di daerah sulawesi selatan dan sumatera utara. Biasanya, tanaman markisa ini dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan ketinggian 800 – 1500 dari permukaan laut. Manfaat dan kandungan dari buah markisa.
Buah markisa adalah buah yang dapat di konsumsi langsung dengan segar, namun kebanyakan buah markisa di olah dan di ambil sarinya untuk dibuat sirup, jelly, es krim, squash maupun olahan lainnya. Salah satu kandungan dari buah markisa adalah passiflorance yang memiliki manfaat untuk membuat urat syaraf menjadi rileks.
Buah markisa juga termasuk buah yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, magnesium, zat besi dan potassium. Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah markisa tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari serangan berbagai penyakit. Penelitian di Universitas Florida menunjukkan bahwa ekstrak dari buah markisa mengandung fitokimia yang memiliki manfaat super untuk melawan sel – sel kanker. Oleh sebab itu, buah markisa sangat baik sebagai obat alami untuk anti kanker. Fitokimia dalam buah markisa ini ternyata terdiri dari berbagai kandungan seperti harmol, viteksin, isoviteksin, karotenoid, harman, harmalin, dan krisin.
Tidak hanya itu, ternyata menurut penelitian fitokimia dalam buah markisa ini memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Mari kita lihat kandungan gizi buah markisa yang luar biasa, seperti zat besi, mineral, protein, niasin, riboflavin, asam sitrat, karoten, fosfor, energi, serat, asam askorbat, dan semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh serta membantu metabolisme tubuh.
Kita sudah melihat dan mengenal tentang buah markisa ini, sudah seharusnya kita memasukkan buah markisa kedalam menu harian kita. Bahkan saya merasa buah markisa ini merupakan buah yang paling banyak nutrisinya apabila di bandingkan dengan buah – buah lain.


2 komentar:

obattradisional keputihan mengatakan...

terimakasih banyk atas infonya gan selamat siang.

KIA mengatakan...

sehat,,,,,dan lezzzatttt...

Posting Komentar